Tips Merencanakan Keuangan Untuk Travelling

Tips Merencanakan Keuangan Untuk Travelling – Coba acungkan jari siapa sih yang nggak suka travelling? pastinya pada suka dong yaaa, terlebih saat ini traveling menjadi salah satu agenda wajib bagi kaum milenial. Travelling sendiri memiliki manfaat bagi seorag traveller diantaranya :

  1. Sebagai sarana refreshing atau relaksasi setelah berkutat dengan berbagai macam kegiatan sshari-harinya.
  2. Dengan Melakukan travelling, kinerja otak kita semakin optimal.
  3. Mengetahui tempat-tempat wisata yang sebelumnya belum pernah dikunjungi
  4. Mengetahui kebudayaan daerah lain
  5. Merasakan khuliner khas daerah lain
  6. Sebagai salah satu cara menghasilkan uang, contohnya para blogger traveller seperti Topi Jelajah.

Kenyataannya travelling itu juga diperlukan perencanaan yang matang agar keuangan untuk kebutuhan lain tidak terganngu. Nah, perlu banget untuk kalian ketahui apa saja sih tips perencanaan keuangan untuk travelling? Simak tips ala Topi Jelajah berikut ini :

  • Tentukan tempat tujuan wisata yang jelas sehingga, perencanaan biaya yang kamu buat tidak akan semrawut. Pastikan jarak perencanaan keberangkatan dengan tenggang waktu yang cukup untuk menyiapkan segalanya agat travelling mu terasa nyaman.

  • Jauh-jauh hari siapkan dana yang akan digunakan untuk perjalanan wisata, jika kamu sudah memiliki akomodasi pribadi tinggal kamu siapkan uang bensinnya, jika belum memiliki akomodasi, siapkan biaya lebih untuk rent car maupun memanfaatkan transportasi umum layaknya bis, kapal, ataupun pesawat.
  • Lalu anggarkan dana untuk tiket masuk tempat wisata.
  • Jika kamu melakukan travelling beberapa hari, kamu perlu menyewa sebuah penginapan, kamu bisa memilih hotel dengan harga sesuai keinginan.
  • Siapkan dana konsumsi, mengingat travelling itu isinya hanya bersenang-senang dan biasanya akan berburu kuliner khas daerah setempat.
  • Siapkan juha dana untuk membeli oleh-oleh
  • Pastikan juga telah membuat perencanaan dana darurat yang bisa dipakai untuk sewaktu-waktu dengan kata lain untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak di inginkan, salah satunya bila menjadi korban pencopetan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

css.php
Skip to toolbar