Strategi Digital Marketing Untuk Bisnis Online

Strategi Digital Marketing Untuk Bisnis Online

Digital marketing menggunakan media internet untuk bisa beroperasi. Dengan memasang iklan di berbagai media online seperti website, sosial media, aplikasi messenger dan lain sebagainya Anda bisa menjangkau calon pelanggan yang berada di seluruh dunia. Sistem ini memudahkan Anda untuk menghadirkan komunikasi dua arah yang efektif dengan calon pelanggan.

Berikut Strategi Menjalankan Digital Marketing Untuk Bisnis Online

Untuk
bisa sukses menjalankan digital marketing, Anda harus bisa mengikuti perkembangan zaman agarbisa memilih strategi yang tepat. Minat dan kebiasaan calon pelanggan akan
berubah seiring perkembangan zaman. Jika Anda tidak bisa mengikutinya, maka
bisa saja kalah saing dengan brand lain. Berikut beberapa strategi bisnis yang
kekinian.

  • Instagram stories

Saat ini instagram stories bisa Anda jadikan sebagaisarana informasi yang up to date. Anda bisa membuat video terlebih dahulukemudian lakukan evaluasi sebelum mempostingnya. Pastikan kualitas video bagusagar informasi bisa disampaikan dengan baik. Buatlah video yang singkat, padatdan jelas karena durasi instagram stories sangat terbatas.

  • Grup Facebook rahasia

Grup rahasia memungkinkan Anda bisa mengelola grupdengan lebih baik dan tertutup. Semua anggota yang ingin bergabung harusdiundang resmi oleh admin. Melalui komunitas ini Anda bisa membangun komunikasisecara lebih efektif. Semua jenis promo maupun informasi terkini akandisebarkan melalui grup terlebih dahulu sebelum ke pihak umum.

  • Live video

Live video memiliki durasi yang lebih lama dan realtime. Sehingga para penonton bisa langsung menyaksikan pertunjukan yang aslitanpa editan, filter maupun rekayasa. Anda bisa memanfaatkan media ini sebagaisarana promosi yang sempurna.

Sebelum melakukan live video, pastikan Anda telah memberitahu informasi tersebut kepada pengikut agar meningkatkan keterlibatan penonton yang lebih besar.

  • Konten yang dibuat oleh pengguna

Konten pengguna merupakan salah satu cara untuk bisa meningkatkan kepercayaan calon pelanggan terhadap produk yang dipasarkan. Ulasan pelanggan juga bisa menjadi bahan referensi bagi calon pelanggan berikutnya. Anda bisa meminta ulasan Dari pelanggan yang sudah membeli produk dan menyebarkannya melalui sosial media.

  • Aplikasi Messenger

Aplikasi messenger bisa Anda jadikan sebagai sarana
untuk membangun koneksi antara pebisnis dan juga calon pelanggan. Dengan begitu
calon pelanggan bisa langsung berkomunikasi dengan pebisnis untuk bisa
mendapatkan informasi yang dibutuhkannya. Anda juga bisa membuat grup chat
untuk penyebaran informasi yang lebih mudah.

Dengan memilih strategi digital marketing yang kekinianAnda bisa menjangkau pasar yang lebih baik. Seperti yang diketahui, saat ini kebanyakan masyarakat lebih sering membuka sosial media dibandingkan dengan membaca koran ataupun menonton tv. Tak heran jika strategi ini sangat cocok digunakan sebagai sarana promosi di zaman sekarang ini.

Sumber https://www.artistsagainstttip.org/

Leave a Reply

Your email address will not be published.

css.php
Skip to toolbar