Pijat Refleksi Sakit Perut

Pijat Refleksi Sakit Perut

Sakit perut pada seseorang bisa disebabkan oleh banyak hal dan cara penyembuhan secara tradisional adalah dengan melakukan pijat refleksi sakit perut. Titik-titik berikut ini bisa Anda tekan untuk meredakan berbagai macam sakit perut, mulai dari perut kram, mual dan sebagainya. Namun jika Anda takut salah, bisa pergi ke tempat pemijatan refleksi tradisional di tempat masing-masing.

Titik Pijat Refleksi Sakit Perut Berbagai Kondisi

 

  1. Mengatasi Perut Keras atau Kram

Perut yang tiba-tiba kram bisa disebabkan oleh kesalahan dalam mengkonsumsi makanan ataupun ketegangan pada otot pencernaan. Anda bisa mengendurkan otot yang kram tersebut dengan menekan titik saraf yang berada di kaki. Tepatnya berada di atas mata kaki bagian luar pada lekukan kecil di tempat tersebut.

Tekan titik tersebut menggunakan ibu jari dan beri tekanan yang cukup agar terasa hingga sistem sarafnya. Lakukan pijatan memutar selama kurang lebih 1 menit untuk meredakan perut kram tersebut.

  1. Mengatasi Kembung dan Mual

Perut kembung seringkali mengganggu aktivitas dan membuat Anda menjadi tidak nyaman. Disini Anda bisa melakukan pijat refleksi mandiri untuk mengatasinya, yaitu dengan menekan titik yang berada di bagian tengah pada telapak kaki bagian dalam. Jika kesulitan menemukannya, Anda bisa melakukan panggilan jasa Pijat Panggilan Kota Semarang.

Selain dapat meredakan perut kembung dan mual, titik ini juga dipercaya dapat membantu Anda dalam mengeluarkan gas dalam perut. Setelah gas tersebut keluar, tentu perut akan lebih nyaman. Lakukan pemijatan selama 1 menit dengan tekanan yang sedang menggunakan ibu jari Anda.

  1. Mengatasi Diare ataupun Sembelit

Titik berikut ini disebut sebagai Leg Thress Miles karena dipercaya dapat meningkatkan energi tubuh pada seseorang dan memungkinkannya dapat berjalan dalam waktu yang cukup lama. Titik ini berjarak 4 jari di bawah lutut kanan ataupun kiri.

Penekanan yang diberikan diantara sedang hingga kuat dalam durasi waktu 1 menit. Selain dapat memulihkan energi, titik ini juga bisa mengatasi masalah diare, sembelit, mual dan memulihkan sistem pencernaan yang melemah.

Jika Anda sudah melakukan pijat refleksi sakit perut secara mandiri di atas namun tidak ada perubahan, sebaiknya segera ke dokter. Perlu dicatat bahwa cara di atas adalah solusi secara tradisional, bukan secara medis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

css.php
Skip to toolbar