Panel Dinding Beton Ringan

Arsitektur panel dinding beton ringan sudah digunakan sekitar semenjak abad ke 20 dan mulai diaplikasikan secara luas di tahun 1960. Permukaan eksterior memiliki bentuk yang bervariasi sehingga hasil akhirnya bisa saja berbeda guna menyelesaikan konstruksi pembangunan.

Panel Dinding Beton Ringan

Jenis Panel Dinding Beton Ringan Bangunan

Dalam kebanyakan kasus, beberapa arsitektur akan memilih bahan berupa cladding sebagai penampilan, penambahan detail dan penetapan kriterianya. Selama penyusunan struktur, akan dilakukan evaluasi efek guna menciptakan produk yang kuat dan kokoh serta menunjuk titik sambungan

Produsen panel dinding beton ringan biasanya akan melakukan desain cladding yang ditujukan pada beban tertentu, detail sambungan dan juga menyediakan ketahanan terhadap cuaca. Sistem pracetak akan menawarkan berbagai tekstur, warna, bentuk dan hasil akhirnya.

Di lansir daei https://sumberjayaprecast.com, beberapa jenis panel dinding beton ringan umumnya terdiri dari 4 macam. Keempatnya paling umum diaplikasikan pada dinding bangunan yaitu bekesting (beton cor in place), dinding geser, unit dinding pemikul atau bantalan beban dan terakhir yaitu tirai atau dinding cladding.

Jenis Dinding Cladding dan Pemikul

Dua jenis berikut dianggap sebagai dua dinding beton ringan yang paling sering digunakan. Biasanya juga disebut dengan curtain well untuk kegunaan membangun dinding. Panel ini tidak akan memindahkan beban vertikal melainkan hanya berguna menutup ruang.

Penggunaan panel jenis ini hanya dirancang sebagai penahan angin, penguat kekuatan seismik dan transfer berat untuk dukungan pada berat mereka sendiri. Unit ini termasuk ke dalam cladding dinding jendela, mullions, spandrels dan penutup kolom. Biasanya dilepas secara individual jika diperlukan.

Sementara jenis unit dinding pemikul berguna khusus untuk melakukan transfer beban dari elemen lain sehingga tidak dapat dilepas. Kondisi ini membuat sistemnya bekerja tanpa mempengaruhi kekuatan dan stabilitas dari bangunan itu sendiri. Umumnya diaplikasikasan pada dinding padat dan spandrel.

Anda bisa mendapatkan panel dinding beton ringan dengan mengunjungi toko bangunan terdekat.Umumnya produk konstruksi ini tersedia sangat beragam khususnya dibedakan atas ukurannya. Sebagai pembeli, pastikan bahwa dimensi dan spesifikasinya sudah sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

css.php
Skip to toolbar