Memulai Bisnis Jasa Konveksi Seragam, Perhatikan hal-hal Beikut

Seragam dari jaman dahulu hingga sekarang masih sangat dibutuhkan salah satunya sebagai identitas. Meskipun jasa konveksi seragam sudah banyak, nyatanya banyak juga yang mulai merintis bisnis menjanjikan ini dimulai dari partai kecil, karena mereka yang memilih bisnis ini paham betul mengenai peluang yang ada.

Hampir semua instansi pemerintahan dan instansi swasta memiliki seragam untuk dipakai pegawainya sebagai identitas bahwa bekerja ditempat tersebut, belum lagi dunia pendidikan yang setiap tahun ajaran baru pasti membutuhkan seragam untuk siswa barunya yang tidak sedikit, belum lagi peluang-peluang lainnya dari misal, ibu-ibu pkk saat ini juga lebih memilih memiliki seragam pkk yang beda dari lainnya, atau organisasi diluaran sana banyak juga yang membutuhkan seragam memang yang utama adalah sebagai identitas atau pengenal.

Lalu apa saja yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis jasa konveksi seragam ?

  1. Modal
    Karena modal untuk memulai usaha ini tidak sedikit, dan jika modal anda belum mencukupi tidak ada salahnya anda meminjam sejumlah uang dibank untuk tambahan modal. Modal tersebut digunakan untuk membuat atau menyewa tempat untuk operasional, membeli berbagai mesin yang dibutuhkan yang utama mesin jahit, membeli berbagai jenis bahan untuk pembuatan seragam, membeli pewarna pakaian, membeli meja atau kursi, biaya listrik air dan lain-lain untuk operasional sehari-hari, dan keperluan-keperluan lainnya demi menujang operasional bisnis jasa konveksi.
  2. Niat
    Selain modal, niat atau tekad sangat diperlukan mengingat persaiangan bisnis itu sangat kuat.
  3. Memcari SDM yang berkualitas
    Karena identik dengan jahit menjahit dan sablon ada baiknya anda merekrut karyawan yang memiliki sertifikat kursus dibidang tersebut.
  4. Ada baiknya anda mengetahui lebih dalam mengenai bisnis ini, agar ketika anda memulainya sudah ada poin-poin penting yang sudah anda ketahui dan untuk diterapkan.
  5. Cari supliyer bahan-bahan atau kain pembuatan seragam yang benar-benar bisa mencukupi kebutuhan bisnis anda.
  6. Buatlah visi misi bisnis yang akan anda jalani sebagai indikator penting yang membuat konsumen agar lebih tertarik dan percaya bila memesan seragam ditempat anda.
  7. Utamakan kualitas demi kepuasan konsumen

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal mengenai memulai bisnis ini, namun 7 hal diatas adalah yang paling mendasar, ingat bisnis itu tidak langsung mencapai kesuksesan, jadi siapkan juga mental anda agartidak mudah menyerah dalam menjalaninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

css.php
Skip to toolbar